SOAL UAS SEJARAH ISLAM DI INDONESIA PAI5B


1.    Islam Indonesia mengalami perkembangan dalam hal sosial, politik dan budaya. Jelaskan perkembangan isu-isu hak asasi manusia di Indonesia setelah era reformasi hingga tahun 2012!
2.    Sistem demokrasi Indonesia selalu mengalami perubahan. Sejak proklamasi hingga sekarang, demokrasi Indonesia masih mencari bentuk yang ideal. Jelaskan sejarah demokrasi di Indonesia di era Orde Lama hingga era reformasi! (Jawaban nomor 2 ini wajib diposting di twitter @rikzachamami   #pai5b)
3.    Gerakan terorisme sering kali menjadi musuh bersama. Bahkan di dunia internasional, terorisme selalu diidentikkan dengan sikap Islam yang radikal yang mengganggu stabilitas negara. Bagaimana Anda menilai gerakan terorisme di Indonesia? Apakah setuju jika terorisme disebut sebagai gerakan Islam? Jelaskan!
4.    Sejarah Pendidikan di Perguruan Tinggi Islam mengalami peningkatan dengan pola integrasi dengan konversi IAIN menjadi UIN di berbagai daerah. Bagaimana Anda merespons konversi UIN ini? Apakah konversi ini akan menjadikan konsentrasi pendidikan agama menjadi tenggelam? Jelaskan!
5.    Buatkan resume dari makalah Saudara (dengan bagan/peta konsep).

0 komentar:

Posting Komentar

Karya Ilmiah

Penelitian

Pemas