UJIAN SEMESTER GENAP 2010/2011 METODOLOGI STUDI ISLAM KELAS PAI4 (Online Learning)

Petunjuk umum:
Mahasiswa boleh open book dalam mengerjakan soal-soal di bawah ini. Tetapi, dilarang keras untuk bekerjasama dengan mahasiswa lain dalam menjawab soal ini. Jawaban yang sama persis antara mahasiswa satu dengan lainnya dinyatakan tidak benar. Jawaban nomor 4 dan 5 ditulis dengan tangan di lembar jawaban yang telah disediakan (kecuali soal yang diminta menjawab via internet deadline 30 Juni 2011).
-------------------------------------------------------------------------------------

Petunjuk Khusus : Jawablah soal berikut ini dengan jelas!

1. Ada tujuh sesi yang harus Anda selesaikan dalam pembelajaran MSI secara Online. Dalam waktu 1 minggu ini, buka kembali tugas sesi demi sesi dan selesaikan tugas yang belum Anda isi (deadline 30 Juni 2011).

2. Apa yang anda pahami dengan Metodologi Studi Islam? Jelaskan dengan singkat! (Jawaban diposting dalam wall twitter @rikzachamami #kuliahrikza). Apabila belum menjadi anggota teman silahkan difollow dan segera hubungi Dosen).

3. Islam dalam konteks studi akademik dapat dilihat dalam tiga perspektif. Islam sebagai agama, budaya dan pengetahuan ilmiah. Jelaskan apa yang dimaksudkan tersebut secara singkat! (Jawaban diposting dalam wall facebook Group Kuliah Metodologi Studi Islam. Apabila belum menjadi anggota Group segera hubungi Dosen).

4. Dalam epistemologi studi Islam kita kenal tiga nalar: bayani, burhani dan irfani. Jelaskan dan kaitkan nalar itu dengan sumber agama: wahyu, akal dan rasa!

5. Salah satu diskusi yang menarik di Sesi 3 adalah tentang kebenaran teori agama dan aplikasi keagamaan yang seiring sekata. Bagaimana Anda memahami kebenaran dalam agama? Dan bagaimana jika Anda tidak percaya dengan kebenaran teori agama itu?

-o0o-

0 komentar:

Posting Komentar

Karya Ilmiah

Penelitian

Pemas